Cara Membuat Puding Spesial Labu Kuning (Waluh)| Bumbu Masakan Aneka Kreasi Kuliner Khas Indonesia -->

Cara Membuat Puding Spesial Labu Kuning (Waluh)

Puding Spesial Labu Kuning - Waluh merupakan jenis buah maupun sayuran yang sangat bermanfaat bagi tubuh, dapat memberikan stamina plus tumbuh, sebab itu di bulan puasa banyak yang mengonsumsi waluh sebagai pembuka buka seperti Es Kolak Waluh. Manfaat labu kuning lainnya bagi kesehatan seperti mencegah kanker, kolesterol, menjaga kesehatan jantung, kesehatan mata, mencegah sembelit, menguatkan tulang, mencegah radang tenggorokan, dan meningkatkan sistem imun tubuh.

Cara Membuat Puding Spesial Labu Kuning (Waluh)
img ref cookpad.com

Nah bagaimana Bunda labu kuning sangat bagus untuk kesehatan bukan! untuk itu kreasikan jenis buah ini untuk hidangan keluarga Bunda seperti puding labu. Karena dengan mengonsumsi buah labu kuning secara teratur maka kesehatan keluarga akan dapat selalu dijaga. Yuk.. mari ikuti langkah membuat kreasi makanan Puding Labu kuning ini, mudah kok...

Puding Labu Kuning Atau Waluh

Bahan :
  1. 1/2 kg Labu kuning (kukus)
  2. 1 bungkus Agar-agar putih
  3. 400ml Santan dari 1 butir kelapa
  4. 200gr Gula Pasir
  5. Pandan Pasta
  6. Vanili

Cara Membuat :
  1. Haluskan terlebih dahulu waluh dengan blender, buat hasil blenderan waluh menjadi dua bagian.
  2. Untuk Adonan pertama, campur dengan pandan pasta hingga benar-benar merata, tuangkan bubuk agar-agar sebanyak setengah bungkus dan aduk hingga tercampur sempurna agar hasilnya maksimal, masak adonan dan tambahkan gula dan vanili sesuai kebutuhan, aduk perlahan dengan api kecil hingga mendidih dan angkat lalu cetak adonan kedalam cetakan agar-agar.
  3. Untuk adonan kedua, campur sisa bubuk agar-agar ke adonan kedua, masak dengan api kecil hingga mendidih, angkat dan tuangkan diatas cetakan adonan pertama.
  4. Biarkan semua dingin, masukkan ke dalam lemari es agar proses lebih cepat.

Nah, mudahkan Bunda! masih ada cara memasak lainnya yang lebih menarik seperti Resep Acar Wortel bercampur Mentimun dan Batagor khas Bandung dan masih banyak lagi. Bunda dapat melihat cara memasak di tips lainnya untuk lebih berkrasi lagi, dan Bunda juga dapat mencari referensi lainnya untuk memberikan paduan masakan yang menarik. Selamat berkreasi...