Cara yang Benar Membuat Ayam Goreng Tepung yang Gurih #Krispi| Bumbu Masakan Aneka Kreasi Kuliner Khas Indonesia -->

Cara yang Benar Membuat Ayam Goreng Tepung yang Gurih #Krispi

Pernahkan kamu jajan di warung lumayan kota Malang? jika pernah disana akan ada lauk favorit saya yakni ayam goreng tepung seperti krispi yang sangat guruh dan lebih enak dibandingkan sekelas warung lainnya, kamu boleh membuktikannya.

Warung itu ditahun 2017 ini mempunyai cabang 3, yakni didaerah perkampusan UMM dan UIN Malang, dan warung utaman ada di belakang rumah tuan rumahnya di sekitaran Klandungan, Dau, Landungsari.

Nah, agar kamu tidak penasaran saya akan beri cara memasak ayam goreng tepung ala warung lumayan, bisa kamu ikuti cara membuatnya dan masalah rasa bisa kamu tambahkan sesuai selera masing-masing. Kalau saya lebih suka asin dan gurih, jika orang jawa lebih suka ada tambahan sedikit manis.

membuat ayam goreng tepung yang gurih krispi

#Bahan Ayam Goreng Krispi yang Gurih
  • 300 g daging ayam tanpa kulit dan tulang, potong 3x3 cm
  • 1 siung bawang putih, lalau parut
  • Minyak goreng

Bahan Pencelup:
  • 1 butir telur ayam
  • 100 ml ai1 sdt garam
  • 1/2 sdt merica bubuk
  • 100 gram tepung terigu

#Cara Membuat Ayam Goreng Tepung yang Gurih
  1. Lumuri potongan ayam dengan bawang putih hingga rata.
  2. Celupkan tiap potongan ayam dalam adonan pencelup.
  3. Goreng dalam minyak panas dan banyak hingga kuning keemasan dan kering.
  4. Angkat dan tiriskan. Sajikan hangat.

Ayam goreng tepung paling enak disantap saat sedang hangat, sehingga tepung yang melumuri daging ayam masih terasa gurih dan renyah. Agar bumbu dapat merasuk kedalam dagng ayam, bisa kamu rendam dulu dengan bumbu penyedap atau kreasikan dengan bumbu buatan kamu agar rasanya lebih terasa.

Baca juga tentang Cara Membuat Perkedel Isi Tahu dan Telor yang bisa kamu praktikan saat pagi hari ditambah menu Nasi Gurih Spesial, ada banyak lagi masakan yang bisa kamu coba sendiri dirumah. Salam memasak yang enak !