Cara yang Benar dan Detail Membuat Nugget Sendiri #Part 2| Bumbu Masakan Aneka Kreasi Kuliner Khas Indonesia -->

Cara yang Benar dan Detail Membuat Nugget Sendiri #Part 2

Makanan ini khas dengan olahan bahan dagingnya. Biasanya nugget diolah dengan daging sapi, kambing, ayam, ikan, udang, kepiting, DLL. Semua terganung selera masing-masing, jika saya lebih suka campuran dengan daging sapi. Warna khas nugget berwarna kuning keemasan dan rasanya gurih dan nyaman dumulut.

Makanan ini sering dijumpai didepan sekolahan, pasalnya anak-anak sekolah senang sekali dengan jenis jajanan ini, rasanya enak dan murah. Masakan nugget yang spesial berbeda dengan yang dijual didepan-depan sekolahan, akan saya beri cara membuatnya dengan benar agar hasil rasanya spesial dan khas nugget yang sebenarnya.

cara yang benar membuat nugget sendiri part 2

#Resep nugget rasa spesial dan khas yang sebenarnya

Bahannya yang harus diperhatikan, sebagai berikut ini:
  • 125 gram daging cincang (daging sesuai selera)
  • 1 lembar roti tawar (lebih baik yg whole wheat bread/roti gandum)
  • 1 buah wortel, diparut
  • 1 butir telur, dikocok dan dibagi dua
  • Bawang bombay secukupnya sesuai komposisi dan selera
  • Keju parut secukupnya sesuai komposisi dan selera
  • Garam
  • Merica
  • Tepung panir
  • Minyak sebagai media menggoreng nugget

Petunjuk yang benar membuat dan memasak nugget yang sebenarnya, sebagai berikut:
  1. Belender roti tawar dengan belender choper hingga halus seperti serpihan
  2. Tambahkan bahan secukupnya sesuai komposisi dan selela masing-masing, mulai dari hasil cincang daging, wortel, bawang bombay, parutan keju, garam, merica, dan setengan bagian telur, lalu aduk semua bahan ini hingga benar-benar rata tanpa terkecuali.
  3. Bentuk nugget sesuai selera, bisa berbentuk bulat, kotak-kotak, DLL, lalu celupkan satu-persatu hasil nugget yang sudah dibentuk tadi kedalam sisa bagian telur, angkat, lalu gulingkan dengan tepung, yang paling bagus jenis tepung panir.
  4. Goreng nugget dengan minyak goreng yang tidak terlalu panas, api tidak terlalu besar, agar hasil gorengan nugget benar-benar masak dibagian luar dan dalam.
  5. Nugget siap santap. Paling enak disantap saat baru ditiriskan, minimal masih hangat.

Itulah cara yang bis kamu praktekkan langsung dirumah, nugget bisa kamu produksi sendiri didapur, tidak perlu jajan diluar, selain berhemat, juga jangan biarkan termanja dengan olahan masakan orang lain _^^_

Ada banyak masakan yang bisa kamu praktekkan melalui artikel lainnya di blog ini, seperti Resep Sederhana Memasak Martabak yang Enak dan lainnya. Semua bisa dipelajari dengan benar dari artikel-artikel didalam blog ini, blog ini dikhususkan bagi pecinta masakan rumahan, jadi ibu rumah tangga sangat penting perannya didapur untuk menyajikan berbagai macam masakan untuk keluarganya.

Selamat memasak..